Selasa, 05 April 2011

Acer berencana “istirahatkan” pekerjanya

Perusahaan produsen notebook terkemuka, Acer akan melakukan perubahan organisasi untuk beberapa keputusan yang kurang menyenangkan. Terutama keputusan yang menyangkut sejumlah karyawan perusahaan. Tahun lalu merupakan tahun pemulihan dari resesi ekonomi yang melanda segmen TI yang terjadi pada tahun 2008 dan 2009. Pemulihan tersebut antara lain perusahaan harus memberhentikan bagian penting dari tenaga kerja mereka. Hal ini menyebabkan ribuan karyawan dipecat selama beberapa bulan terakhir, namun tahun lalu beberapa perusahaan mulai mempekerjakan orang lagi.

Meskipun demikian, waktu masih belum berpihak di beberapa negara. Secara lebih spesifik, sebuah laporan yang dibuat Digitimes mengungkapkan bahwa Acer akan “mengistirahatkan” sekitar 10 persen dari total angkatan kerja di Cina. Hal ini terkait dengan lebih dari 100 orang. Manuver tersebut dipilih karena Acer ingin merampingkan operasi dan membasmi redundansi untuk mengintegrasikan produksi, logistik dan sumber daya pemasaran dengan orang dari Pendiri Teknologi.

Pendiri akan memberikan layanan yang akan dilakukan Suzhou, kemudian Acer harus merencanakan operasi dari sebagian besar bisnis PC bermerek. Rencana PHK, bersama dengan semua perubahan lain yang direncanakan, seharusnya memungkinkan perusahaan pembuat PC kelas dunia tersebut untuk meningkatkan persentase notebook 13-15% tahun ini di Cina. Namun, hal tersebut belum menjadi alasan kuat Acer dapat bertahan di Cina, mengingat banyak pemain TI telah mengawasi negara yang sekarang telah terbukti menjadi salah satu pasar dengan pertumbuhan paling cepat di dunia.

0 komentar:

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.
News | Oom James Ganteng | Interactive | Community | Account | Support | Media

Pimped for blogger by Blogger Templates |
©2007 Free Web site templates. All rights reserved.